Atletico menyegel peringkat kedua La Liga

Empat hari jelang final Liga Europa melawan Olympique Marseille, Atletico Madrid mendapat modal penting setelah sukses memastikan diri finis di posisi kedua La Liga Spanyol berkat kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Getafe di Coliseum Alfonso Perez, Sabtu (12/5).

Sebuah gol cepat Koke di awal pertandingan sudah cukup untuk membuat posisi Atletico tak terkejar oleh peringkat ketiga Real Madrid meski musim masih menyisakan satu jornada. Sementara bagi Getafe, kekalahan ini memupuskan harapan mereka untuk finis di zona Liga Europa.

Kendati final Liga Europa mendekat, pelatih Diego Simeone tetap menurunkan skuat terbaiknya. Namun laga bertajuk derbi Madrid ini sedikit tercoreng oleh banyaknya pelanggaran keras yang dilakukan kedua tim.

Atletico tidak membuang-buang waktu untuk menguasai laga, dengan sudah memimpin di menit kedelapan. Menerima umpan Antoine Griezmann, Koke dengan cermat melepaskan tembakan terukur untuk menggetarkan gawang Vicente Guaita.

Tim tamu terus menekan dan membuat sejumlah peluang, terutama lewat Diego Costa dan Griezmann, namun masih belum tepat sasaran. Jelang babak pertama usai, tensi laga mulai panas setelah Faycal Fajr melanggar keras Juanfran, sementara Gabi lolos dari hukuman kartu meski menerjang Loic Remy.

Di babak kedua, situasi laga makin memanas. Wasit Javier Alberola bertindak kurang tegas setelah hanya memberi Mathieu Flamini kartu kuning kendati melakukan tekel dari belakang terhadap Filipe Luis. Melihat situasi laga yang menjurus kasar, Simeone menarik keluar Griezmann, Costa, dan Koke untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan.

Di menit ke-77, Getafe mendapat keuntungan ketika kontak minimal Diego Godin terhadap Angel Rodriguez di kotak terlarang berbuah penalti. Akan tetapi, eksekusi titik putih yang dilakukan Fajr masih bisa diselamatkan secara brilian oleh Jan Oblak.

Kedua tim terus mencari gol di sisa laga, namun kedudukan 1-0 untuk Atletico tetap terjaga.

Kategori: La Liga Spanyol

Kata kunci: ,

Tinggalkan balasasn

Alamat email tidak akan dipublikasikan.

Catatan