Arsene Wenger Tantang Alexandre Lacazette Tandingi Zlatan Ibrahimovic

Pemain anyar Arsenal Alexandre Lacazette ditantang Arsene Wenger meniru Zlatan Ibrahimovic dan membuktikan dirinya mampu mencetak banyak gol di Inggris.

Striker internasional Perancis tersebut menjadi pemain termahal the Gunners, setelah mahar £46,5 juta berhasil membuatnya keluar dari Olympique Lyon. Pemain 26 tahun ini tiba di Liga Primer dengan rekor gol yang menawan, tapi sebelumnya ia tidak pernah bermain di luar negeri.

Wenger sadar, Ligue 1 mungkin tidak sekompetitif kompetisi tertinggi Inggris ini, namun setelah melihat Ibra tetap subur bersama Manchester United musim lalu setelah diangkut dari Paris Saint-Germain, the Professor yakin ada kesempatan Lacazette melakukan hal serupa.

“Dengan Lacazette, ini sederhana. Ia pemain cerdas. Kami memiliki permainan didasarkan pada mobilitas dan teknik dan saya pikir ia dapat berintegrasi dengan baik.

“Setelah itu, kami mendapatkan efisiensi. Rekornya di Perancis adalah satu gol setiap 80 menit. Jika ia dapat mempertahankan rekor tersebut, akan ideal untuk kami.

“Rekor gol memang tidak bisa ditransfer dari Liga Perancis ke Inggris, itu sudah pasti. Tapi Anda dapat mengatakan, Ibra mentransfer jumlah gol identik dari Perancis ke Inggris. Itulah target yang mesti dipasang Lacazette.”

Ibra mengemas 28 gol untuk United di semua kompetisi musim 2016/17, meski musimnya harus diganggu oleh cedera. Dari jumlah tersebut, 17 diantaranya dibukukan di Liga Primer saat usianya 35.

Lacazette pun memiliki modal untuk unjuk gigi di EPL, dengan rekor 20 gol lebih per musim dalam empat kampanye terakhir, dan rekor personalnya dicetak musim lalu di angka 37.

Kategori: Premier League Inggris

Kata kunci: ,,,

Tinggalkan balasasn

Alamat email tidak akan dipublikasikan.

Catatan