Arsenal Bungkam Leicester Di Emirates Stadium

The Gunners sukses merebut tiga poin dari Leicester 

Arsenal merebut tiga poin pertamanya di Liga Inggris musim ini usai menang 4-3 atas Leicester City, Sabtu (12/8/2017) dini hari WIB di Emirates Stadium, London. Striker asal Prancis, Olivier Giroud jadi penentu kemenangan The Gunners atas The Foxes.

Leicester langsung dikejutkan lewat gol Alexandre Lacazette pada menit kedua. Lacazette mencetak gol dalam pertandingan debutnya bersama Arsenal setelah menyelesaikan assist Mohamed Elneny lewat sundulan.

Unggul 1-0, tim asuhan Arsene Wenger lengah dan gawang mereka malah dijebol Leicester pada menit kelima. Shinji Okazaki mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan Harry Maguire untuk menjebol gawang Petr Cech. Skor 1-1.

Saling serang terjadi, Leicester berbalik memimpin ketika striker andalan mereka, Jamie Vardy menggetarkan gawang tuan rumah. Vardy menyambar umpan silang Marc Albrighton pada menit ke-29 untuk mengubah skor menjadi 1-2.

Tertinggal membuat Arsenal lebih agresif dalam menekan. Upaya mereka berbuah di penghujung babak pertama. Danny Welbeck membuat kedudukan menjadi 2-2 setelah menyelesaikan umpan Sead Kolasinac. Skor bertahan hingga turun minum.

Baca Berita Bola Lainnya : Emre Can Menangkan Gol Terbaik Liga Primer Inggris 2016/17

Di babak kedua, permainan tetap berjalan menarik. Kedua tim punya kecepatan dan memiliki cara berbeda dalam membangun serangan.

Tim besutan Craig Shakespeare beberapa kali membuat kiper Arsenal jatuh bangun menyelamatkan gawang. Akhirnya, gawang The Gunners kebobolan untuk ketiga kalinya

Riyad Mahrez membuktikan sentuhannya dengan mengirim umpan lewat sepak pojok kepada Vardy, yang mencetak gol keduanya dalam laga ini pada menit ke-56. Gol Vardy tersebut membuat skor 2-3 untuk keunggulan Leicester.

Penjaga gawang Leicester, Kasper Schmeichel menyelamatkan gawangnya usai menghalau tembakan Hector Bellerin pada menit ke-62. Tuan rumah yang ngotot akhirnya mampu menyamakan skor menjadi 3-3 saat Aaron Ramsey melepaskan tembakan yang meluncur deras ke gawang The Foxes pada menit ke-83.

Dua menit berselang, Arsenal membuktikan mental juara mereka dengan berbalik memimpin 4-3 atas Leicester. Olivier Giroud menjadi pahlawan kemenangan The Gunners melalui golnya pada menit ke-85.

Giroud menyambut umpan Granit Xhaka lewat sepak pojok. Bola

awalnya membentur mistar dan dihalau Schmeichel, namun wasit memastikan bola telah melewati garis gawang dan dianggap gol. Gol itu membuat Arsenal menang 4-3 atas Leicester.

Kategori: Premier League Inggris

Kata kunci: ,

Komentar ditutup