Antonio Conte Kecewa Chelsea Kalah 3-2 Melawan Burnley

Meski sudah berjuang mati-matian untuk mengejar tiga gol, sembilan pemain Chelsea akhirnya harus mengakhiri laga pembuka musim dengan wajah penuh kekecewaan.

bertahan Liga Primer Inggris Chelsea mengawali kampanye musim 2017/18 dengan cara ceroboh sekaligus menakjubkan. Menjamu Burnley di Stamford Bridge, Sabtu (12/8) malam WIB, Chelsea terpaksa kalah tipis 3-2 meski sudah berjuang mati-matian mengejar ketertinggalan tiga gol dengan sembilan pemain.

Tiga gol Burnley di babak pertama dan dua kartu merah terpaksa diderita Chelsea di laga yang mendebarkan ini, namun hal itu tidak membuat armada Antonio Conte menyerah begitu saja. Lewat semangat spartan, tuan rumah dua kali memperkecil keadaan via Alvaro Morata dan David Luiz. Sayang, The Blues tetap tak kuasa menolak kekalahan di pengujung cerita.

Petaka Chelsea di laga ini bermula dari pelanggaran Gary Cahill di menit ke-13. Mencoba bermain di area sendiri, Cahill yang kehilangan bola langsung memberikan tekel keras kepada Steven Defour. Wasit Craig Pawson yang melihat kejadian itu dari jarak dekat tanpa ampun mencabut kartu merah untuk kapten Chelsea itu.

Selama sepuluh menit kemudian, Chelsea masih terlihat solid. Akan tetapi, di menit ke-24, Burnley sanggup memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan membuka keunggulan. Sebuah crossing Matthew Lowton dari sayap kanan berhasil disambar Sam Vokes lewat sepakan setengah voli yang tidak terlalu keras, namun tetap gagal diselamatkan Thibaut Courtois

Chelsea terus ngotot menyerang dan hal ini membuat mereka sangat rentan ketika giliran Burnley yang melakukan serangan. Di menit ke-39, lubang pertahanan tuan rumah kembali terekspos ketika Stephen Ward menerima umpan Jack Cork, melewati hadangan N’Golo Kante, dan menerjang gawang Courtois lewat sepakan kaki kiri nan keras, 2-0.

Untuk kian menggarami luka Chelsea, Vokes mencetak gol keduanya jelang turun minum. Penyerang internasional Wales ini berhasil menanduk umpan dari Defour dan memaksa Chelsea tertunduk lesu menuju ruang ganti dalam keadaan tertinggal 3-0.

Memasuki babak kedua, Chelsea melakukan sejumlah penyesuaian. Antonio Conte beralih ke formasi empat bek dengan mendorong Azpilicueta maju ke depan. Masuknya striker anyar Alvaro Morata di menit ke-60 mengubah jalannya pertandingan di mana Chelsea terlihat lebih percaya diri dan agresif dalam melakukan serangan.

Setelah tendangan bebas Marcos Alonso ditepis Tom Heaton, Chelsea akhirnya sanggup memperkecil keadaan di menit ke-69 ketika Morata menanduk umpan silang Willian. Berselang beberapa menit, rekrutan termahal Chelsea itu kembali menggetarkan gawang Burnley, namun dianulir karena berada dalam posisi off-side.

Di saat sedang getol-getolnya menyerang, Chelsea mendapat pukulan di menit ke-81 setelah wasit memberikan kartu kuning kedua untuk Cesc Fabregas karena melanggar Cork. Bermain dengan sembilan pemain, Chelsea justru kembali memperkecil keadaan di menit ke-88 melalui tembakan voli David Luiz yang menyambut umpan sundulan Morata, 3-2.

Gol ini membuat laga semakin mendebarkan. Selanjutnya, Burnley nyaris memperbesar skor ketika tendangan bebas Robbie Brady terkena tiang. Di masa injury time empat menit, Chelsea terus berusaha keras menyamakan skor, namun kemenangan untuk anak asuh Sean Dyche tidak berubah.

 

Kategori: Bursa Transfer

Kata kunci: ,,

Tinggalkan balasasn

Alamat email tidak akan dipublikasikan.

Catatan