AC Milan Perpanjang Kontrak Gennaro Gattuso

Hadiah buat Gattuso yang sukses mengeluarkan Milan dari keterpurukan dengan bayaran  €2 juta per musim.

Melalui laman resminya, AC Milan akhirnya mengumumkan perpanjangan kontrak untuk pelatihnya kini, Gennaro Gattuso, hingga musim panas 2021 esok.

Kontrak tersebut menjadi hadiah buat Gattuso yang sukses mengeluarkan Milan dari keterpurukan di awal musim ini. Menggantikan Vincenzo Montella pada pengujung November 2017, “Si Badak” berhasil mengembalikan I Rossonerri ke zona Eropa di enam besar klasemen.

Dari total 25 laga di bawah kepemimpinannya musim ini, Gattuso sukses membawa Milan memenangi 14 laga, imbang di empat duel, dan kalah enam kali.

Gattuso lantas disinyalir mendapat bayaran yang cukup tinggi dalam kontrak barunya untuk ukuran pelatih di Serie A Italia, yakni €2 juta per musim. Jumlah itu juga jauh lebih tinggi dari bayaran sebelumnya, yang hanya sebesar  €120 ribu per musim!

“Ini merupakan salah satu pilihan paling tulus yang kami buat sejak bekerja di Milan. Gattuso bagaimanapun sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa,” tutur CEO klub, Marco Fassone, di laman resmi Milan.

“Bersama Rino [panggilan Gattuso], kami benar-benar memiliki proyek jangka panjang yang penting. Adalah kesalahan saya bila prosesnya jadi berlarut karena saya selalu pergi [untuk pekerjaan]. Namun satu hal yang pasti adalah kami semua menginginkan kehadiran Rino di Milan!” pungkasnya.

 

Kategori: Serie A Italia

Kata kunci: ,

Tinggalkan balasasn

Alamat email tidak akan dipublikasikan.

Catatan